A Pity from A Cat : Prandium ad manducandum rice quod vespera lactis haustu

Sekedar menutup off-season, menulis blog. kali ini kami coba menulis yang mengenai hal yang tidak prioritas.

Spoiler : kalau ada mencari manfaat dari postingan ini, saya sarankan anda untuk berpikir ulang. Dan mencoba lagi di lain kesempatan.

P1000310

Foto Kucing

I don’t exactly pet this cat, but yes sometimes, I give my leftover for her/it. Dan seperti mainstream rakyat kucing, dikasih makan sekali, datang kembali berkali-kali. Beliau juga tidak selalu tidur di rumah kami. Tapi beliau sangat bermanfaat, sempat kami bermasalah dengan kehadiran tikus, setelah kehadiran beliau, tikus itu hilang. Kami pikir, investasi yang baik nih kehadiran beliau. Kami tidak pernah memberinya nama, tapi kami cukup akrab dengan beliau, kalau kami punya makanan cukup memanggilnya “woy,,woy,,woy”.

Beliau merupakan kucing yang tidak wajar, bila dibandingkan kucing-kucing lain yang pernah saya kenal sebelumnya. Tidak hiperaktif, jarang mengeong (kecuali saat benar-benar butuh. Representasi keadaan masyarakat sekitar, nampaknya.) Kalaupun mengeong hanya membuka mulut, tanpa mengeluarkan suara (masihkah dapat disebut “mengeong”). Akan tetapi, terkadang tangannya digerak-gerakan seolah2 ingin menjelaskan sesuatu.

Satu-satunya yang wajar adalah, sebagai wanita, seringkali hamil. Diperkirakan dalam 1 tahun, beliau bisa hamil 2x. Memang diketahui kucing-kucing disini, senang menjadi oposisi program pemerintah, salah satunya dengan tidak menjadikan program keluarga berencana sebagai patokan. Bahkan kabarnya ada rencana khusus untuk 2014 nanti.
Selalu saja, ada jantan yang mengikuti, setiap sudah off season dari masa pengasuhan anak. Satu masa pernah beliau, melahirkan di dalam lemari baju kami. Tahu2 sudah muncul beberapa kucing mungil, yang lucu, tapi tidak selucu terlihatnya di pakaian2 kami.

Harapan kami saat ada kucing di rumah, adalah bisa menjadi teman bermain di rumah, seperti dulu kala saat masih kecil. Tapi harapan tinggal harapan.

To be continued ………

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s